Apakah Penyebab Kaca Mobil Anda Berjamur ?

Apakah Penyebab Kaca Mobil Anda Berjamur ?


Image result for kaca mobil berjamur

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya jamur pada kaca mobil. Nah untuk mengetahui apa saja penyebabnya silahkan simak dibawah ini.
1. Perubahan Cuaca Extrim
Jamur pada kaca mobil sering kali terjadi dikarenakan perubahan cuaca yang terus menerus. Sebagai contoh adalah saat sedang mengendarai mobil ketika matahari sedang terik-teriknya, lalu tiba-tiba cuaca berubah menjadi hujan atau sebaliknya. Hal tersebut mengakibatkan debu bercampur dengan air, sehingga menyebabkan terjadinya jamur pada kaca mobil
2. Memarkirkan Mobil Di tempat Lembab
Penyebab selanjutnya adalah karena faktor kelembaban. Biasanya hal ini terjadi saat kita terlalu lama memarkirkan mobil pada tempat yang lembab dalam waktu lama, sehingga menyebabkan debu dan kotoran menempel terlalu lama pada kaca mobil. Apabila kotoran tersebut tidak segera dibersihkan, maka lama kelamaan akan memicu tumbuhnya jamur pada kaca mobil.
3. Mencuci Mobil Saat Cuaca Panas
Saat mencuci mobil kami sarankan untuk membersihkan kaca sampai benar-benar bersih. Jangan sampai ada bercak air pada kaca mobil. Pasalnya bercak air yang menempel dan dibiarkan saja, maka bisa menyebakan tumbuhnya jamur. Selain itu, kami sarankan agar jangan mencuci mobil saat kondisi mobil masih panas, karena hal terebut dapat mempengaruhi pertumbuhan jampur.
4. Kualitas Air Cuci
Selain penyebab di atas, masih ada satu penyebab utama lainnya, yakni kualitas air yang digunakan untuk mencuci mobil. Yah, kita harus menggunakan air yang benar-benar bersih dan bebas dari kotoran. Pasalnya kotoran yang menempel pada kaca dapat menimbulkan bercak jamur apabila tidak langsung dibersihkan. Terlebih untuk air tanah yang memiliki kandungan kapur tinggi, dan terkadang terdapat unsur besi kuning serta garam yang semakin beresiko menimbulkan pertumbuhan jamur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
FLOATING ADS