Perawatan Motor Tua yang Wajib Anda Lakukan

Perawatan Motor Tua yang Wajib Anda Lakukan

 

Image result for motor tua 

     Masih membahas seputar otmotif nih ya sobat, karena memang otomotif ini sangatlah luas dan kompleks cakupannya dalam kehidupan kita sehari – hari. Hampir setiap hari hidup kita bersinggungan dengan yang namanya benda atau barang otomotif ya sobat. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai otomotif tersebut.

     Adapun yang akna menjadi tema atau topik pembahasan kita kali ini yaitu mengenai perawatan motor tua. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, apabila kita memiliki motor tua tentunya cara perawatan dan teknik perawatannya tidak bisa sama dengan motor yang sekarang pada umumnya ya sobat.

     Motor tua ini harus memiliki perawatan khusus sendiri dan baik dari perawatan mesin maupun bodinya, jika tidak seringkali mesin motor berisik saat panas. Namun hal yang membuat lebih menarik dan bangga, apabila kita mempunyai motor tua ada kebanggaan tersendiri karena dianggap barang antik. Setuju ya sobat.

Nah buat sobat semua yang memang memiliki motor tua, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips buat anda tentang perawatan motor tua yang mungkin bisa anda jadikan sebagai refrensi. Berikut ini ulasannya untuk anda, yuk sobat mari kita simak dengan seksama. Check It Out !

1. Melakukan Service Secara Berkala
     Tips yang pertama adalah melakukaan service secara berkala. Tidak jauh berbeda dengan sepeda motor pada umumnya, perawatan yang bisa anda lakukan pada motor tua anda adalah dengan melakukan service secara berkala. Hal ini bertujuan agar anda bisa memantau keadaan atau kondisi motor tua anda secara keseluruhan dan secara rutin. Sebagai contoh seperti halnya rem cakram motor atau pun sekring motor kondisinya masih baik atau tidak.

2. Gantilah Dengan Menggunakan Onderdil yang Baru
     Tips yang kedua adalah dengan mengganti onderdil yang baru. Mengganti onderdil dalam hal ini maksudnya adalah apabila dulu motor anda menggunakan sistem pengapian platina, maka anda bisa menggantinya dengan cdi seperti pada motor yang sekarang ini pada umumnya. Selain itu, anda juga mengganti torak dengan yang baru agar tercipta mesin yang baru juga pada motor tua anda. Atau dengan kata lain, motor boleh tua namun onderdil harus tetap “ kece “ ya sobat.

3. Cat Ulang Sesuai Dengan Selera Anda
     Tips yang ketiga adalah melakukan perawatan pada bagian bodi atau interior motor tua anda. Karena motornya sudah tua, maka tidak akan menutup kemungkinan warnanya juga sudah ikutan tua. Nah sobat semua, anda bisa mengatasi hal ini dengan melakukan pengecetan ulang pada bodi motor tua anda agar terlihat lebih indah dan terang dari pada sebelumnya. Nah sobat, silahkan anda coba ya. cara mengecat body motor agar mengkilap bisa anda lakukan dan perhatikan langkahnya baik – baik, agar hasilnya pun bisa memuaskan.

4. Pastikan Motor Anda Selalu Dalam Keadaan Bersih
     Tips yang terakhir dan yang tergolong sangat penting adalah anda harus memastikan kondisi motor anda dalam keadaan yang bersih. Pada saat anda selesai menggunakannya pastikan anda mencucinya agar tidak terjadi karatan pada komponen motor tua anda ya sobat.

     Setelah membaca ulasan diatas, tentunya sobat semua sudah mempunyai gambaran motor tua anda akan diapakan ya sobat. Sekian informasi yang bisa penulis bagikan buat sobat semua pada kesempatan ini. Semoga bisa membawa manfaat bagi sobat semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
FLOATING ADS